14 September 2011

Manfaat berjilbab untuk kesehatan


Akhir lebaran ini,,saat saya sudah mulai aktif dikampus, saya telah dikejutkan dengan beberapa penampilan teman sekampus yang telah berubah mamakai jilbab. Entah penyebabnya dikarenakan dapat hikmah ramadhan atau hanya karena jilbab saat ini telah menjadi trend dan bagian aksesori yang menambah daya tarik bagi orang yang melihatnya. saya hanya berharap semoga mereka yang telah memutuskan untuk memakai jilbab, benar benar bisa menjaga jilbab itu sendiri. meskipun saya sendiri juga masih belum bisa menjaga dengan baik jilbab yang saya pakai, tapi yang penting buat saya, saya sudah mencoba dan berusaha untuk berubah menjadi lebih baik.

Tapi kalau kita telaah lebih dalam lagi, ternyata jilbab itu ada manfaatnya buat kesehatan kita.

salah satu manfaatnya adalah untuk melindungi kulit kita (wanita), kenapa??, hal itu dikarenakan kulit kita lebih tipis daripada pria dan pigmen melanin kita lebih sedikit untuk ras yang sama.

kita (wanita) cenderung lebih besar risikonya dibanding pria untuk terkena skin cancer (kanker kulit) jika terlalu sering terpajang oleh sinar matahari yang banyak mengandung sinar UV (pada pukul 09.00-16.00). Dengan menutup aurat menggunakan jilbab dan khimar/kerudung maka kulit dan rambut kita akan terjaga dan kemungkinan terkena kanker itu menjadi lebih kecil..Dan ternyata baju yang kita pakai itu mengandung SPF hampir sama dengan sunblock/sunscren.

selain itu juga bermanfaat untuk rambut. Rambut yang tertutup oleh khimar/kerudung akan lebih sehat dan lebih halus dibanding dengan rambut yang selalu terkena sinar matahari karena memang sinar matahari dapat membuat rambut kita menjadi rusak. Rambut yang terlindungi gak akan mudah patah, memerah dan bercabang. Namun perlu dijaga pula.

Kurang lebihnya seperti itulah manfaat dari memakai jilbab.,
Semoga Bermanfaat,,

Keep Smile..
Fighting,!! ^^

4 comments:

EnnyLaw said...

aku juga baru pake jilbab beberapa minggu sblm lebaran alasan'a ya karena baru nyadar memang sudah seharus'a pake jilbab hahha..

Ella Layla said...

Nice post beibh...
Sy suka bget dg kontent artikelnya, sy sering baca artikel serupa tp penyampaian Miea fresh bget...ditunggu yo postingan terbarunya...!!!

Miea said...

Ella -> ia makasih ella..^^ salam kenal ya..
Eni -> ia enni moga bisa di jaga ia jilbabnya,,hehe yg penting uda mencoba...fighting..!!

sHe_fHa said...

Nggak cuma itu aja. Manfaatnya banyak banget...

Post a Comment