24 November 2010

ADA KEJAHATAN, ADA PEMBALASAN



Ada seorang mahasiswi di sebuah perguruan tinggi swasta, sebut saja NN. NN seorang mahasiswi yang cukup berprestasi meski ekonomi keluarganya sederhana. Namun NN bosan dengan keadaannya yang serba prihatin , sehingga NN ingin hidup seperti teman-teman NN yang serba mewah. Tanpa berpikir panjang NN langsung terjerumus dalam kejahatan. NN menjual barang-barang haram, menjual buku-buku curian yang diambl dari toko buku. Selain itu, NN selalu berbohong pada orang-orang yang dikenal NN, termasuk oran tuannya.

NN telah meninggalkan sholat dan tak pernah belajar lagi untuk kuliah. NN selalu melakukan pencurian di tempat yang berbeda agar satpamnya tidak hafal. Ketika beraksi, NN merasa menang dan senang karena berhasil mendapatkan apa yang NN inginkan, namun dihati kecil NN berkata, NN telah berbuat zalim pada semua orang, terutama orang tuanya. Tapi NN tak peduli karena ingin mencoba hidup mewah. NN bermaksud ingin membeli hp dengan uang hasil curian tersebut. Namun NN punya firasat bahwa cepat atau lambat, perbuatan NN akan mendapatkan balasan.

Suatu hari NN Pergi ke mal dengan temannya. NN naik sepeda motor dan duduk dibelakang. Tiba-tiba dari kejauhan ada dua orang naik sepeda motor juga yang mengikuti NN dan temannya. Saat jalan macet, tangan salah satu orang itu merampas tas NN denga sangat cepat.

Sejak saat itu, NN shock dan trauma. Firasat itu benar, NN telah mendapatkan apa yang NN perbuat selama ini. NN menyesal dan NN mengembalikan buku-buku ke toko buku yang telah dicuinya. NN juga membayar buku-buku yang telah terjual. Kini NN memulai hidup yang baru dan berusaha terus mendekat pada Allah SWT.

Sumber majalah hidayah edidi 104 April 2010

0 comments:

Post a Comment