25 August 2011

Hidup adalah Sebuah Proses

Hari ini saya telah di ingatkan tentang hidup itu sebuah proses dan proses itu tidak instan.

Setiap orang mungkin ada yang berpikir ingin mencapai suatu tujuan dengan cara cepat atau instan, saya sendiripun juga sempat berpikir seperti itu. Padahal kita semua tahu bahwa ada satu hukum alam yang tidak mungkin kita hindari yaitu hukum proses. Coba ingat ketika kita masih bayi. Kita pun mulai dari belajar merangkak. Lewat proses jatuh bangun beberapa kali. Mungkin bisa juga ratusan kali. Kita baru bisa belajar berdiri. Setelah kedua kaki kita kokoh dan kuat. Barulah kita mulai melangkah. Mulai dari satu, dua, tiga sampai proses melangkah lancar. Barulah kita mulai bisa berjalan. Setelah kita lancar berjalan, maka kita berlari, memanjat, melompat dan semua aktivitas lainnya yang bisa kita lakukan. Apakah semuanya secara instan? Jawabnya pasti. Tidak!. Semuanya lewat sebuah proses perjuangan.

Sekarang, bagaimana supaya kita bisa melewati proses kehidupan ini secara kuat dan kokoh? Tentu saja kita harus siap menghadapi setiap kesulitan yang datang. Bukan menghindarinya. Kita bisa belajar dari sebuah batu karang yang keras, bisa tembus lewat proses tetesan air secara terus menerus. Hiduppun seperti batu karang yang harus melalui sebuah proses untuk mencapai tujuan. Dan dalam proses pasti ada kesulitan, ujian atau cobaan, dengan begitu kita dapat membuat mental kita menjadi lebih kuat. Disinilah timbul kekuatan mental kita seperti keberanian, keuletan, kesetiaan, dll. Dan satu lagi yang membuat kita kuat adalah kita harus mempunyai orang orang yang dapat memberikan motivasi, bimbingan, dan kritikan untuk mencapai tujuan.

Yakinlah bahwa segala sesuatunya akan menjadi sempurna tepat pada waktunya. Kita hanya perlu percaya proses ini diperlukan untuk menyempurnakan hidup kita. Jadi nikmatilah hidup selagi kita masih bisa menikmatinya.

Keep Smile.,
Fighitng.,.^^

1 comments:

graphnick said...

tetap berdoa n ibadah kepada Allah SWT dan berusaha.
Jangan lupa dengan orang terdekat dan jangan pula melupakan orang lain yang sama2 sedang melakukan proses dan membutuhkan.
karena sebuah proses tidak bisa dilakukan tanpa bantuan orang lain
:)

Post a Comment